fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Webinar AR/VR Making Indonesia 4.0 Startup4Industry Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

PopIt Snack® Mengikuti Webinar AR/VR Untuk Making Indonesia 4.0 Dalam Rangkaian Startup4Industry 2020 dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 15 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Perkembangan teknologi yang begitu pesat memang tak bisa kita hindari. Kita bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk beragam hal yang berguna bagi orang banyak. Tren perkembangan pesat teknologi saat ini telah membawa dunia ke babak baru revolusi industri, sehingga muncul era revolusi industri 4.0.  Hal ini mempengaruhi tatanan global seluruh industri di dunia, termasuk juga di Indonesia, negara kepulauan dengan garis pantai terpanjang dengan populasi penduduk terpadat keempat di dunia. Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) bahkan memberikan perhatian khusus dengan meluncurkan roadmap Revolusi Industri 4.0 yang diberi nama Making Indonesia 4.0 sebagai arahan bagi pergerakan industri nasional di masa depan. Perkembangan teknologi memang tak bisa dielakkan dan harus mendapat perhatian, terutama di bidang industri penting yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat seperti industri kesehatan. Kemajuan teknologi informasi dalam dunia kesehatan tentu bisa membantu meningkatkan standar mutu dan pelayanan penyedia jasa kesehatan, serta mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan.

Di era pandemik, pembatasan sosial selama pandemi memberi momentum baru untuk pemanfaatan teknologi AR/VR. AR/VR membawa era baru pada pendidikan, pelatihan, pariwisata, bahkan sampai ke industri MICE. Eksplorasi lebih dalam bagaimana AR/VR memberikan solusi di tengah masa adaptasi kebiasaan baru dibuat dalam 2 sesi. Sesi 1 dengan tema “Solusi AR/VR pada bidang Pendidikan & Pelatihan” dinarasumberi oleh Arutala, Primeskills, Festivo. Sesi 2 mengetengahkan “Solusi AR/VR pada bidang Pariwisata, Pameran, Pertemuan, Konvesi, Pameran (MICE)” dinarasumberi oleh AR&Co, Shinta VR, D’Lonta.

Kementerian Perindustrian telah merancang Making Indonesia 4.0 sebagai sebuah roadmap (peta jalan) sejak lama yang terintegrasi untuk mengimplementasikan sejumlah strategi dalam memasuki era Industry 4.0. Guna mencapai sasaran tersebut, langkah kolaboratif ini perlu melibatkan beberapa pemangku kepentingan, mulai dari institusi pemerintahan, asosiasi dan pelaku industri, hingga unsur akademisi. “Sejak tahun 2011, kita telah memasuki Industry 4.0, yang ditandai meningkatnya konektivitas,interaksi, dan batas antara manusia, mesin, dan sumber daya lainnya yang semakin konvergen melalui teknologi informasi dan komunikasi,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto padaacara Sosialisasi Roadmap Implementasi Industry 4.0 di Jakarta, Selasa (20/3/18).

Startup4industry” merupakan gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari startup untuk mendorong implementasi teknologi di industri dan masyarakat yang berbasis pemecahan permasalahan industri / masyarakat. Tahun 2020, Startup4industry mengambil tema “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” sebagai salah satu langkah menuju Indonesia mandiri dan upaya menekan dampak pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

Menurut saya penggunaan teknologi Augment Reality / Virtual Reality ini sudah merambah hingga tahap brand enggagement, seperti bagaimana produk dikenalkan lewat AR/VR. Memang kendalanya ini piranti yang terbatas, namun bagi para pengguna smartphone pun saat ini bisa menggunakan teknologi ini dengan mudah. Seperti yang telah dijelaskan oleh para panelis, bahwa implementasi AR/VR ini dapat diterapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. Saya lihat ini akan menjadi trend baru, apa lagi pandemik ini memaksa pelaku bisnis untuk menggunakan teknologi, dan sudah banyak festival atau bazaar yang dilakukan secara virtual reality. Sebagai pelaku bisnis, kami harus memahami dan melihat peluang pasar dan menjadikan teknologi sebagai nilai plus dari perusahaan.“, ungkap Fransiscus, Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kementrian Perindustrian Republik Indonesia
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia disingkat Kemenperin RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perindustrian. Kementerian Perindustrian berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, serta dipimpin oleh menteri yang sejak tanggal 27 Juli 2016 dijabat oleh Airlangga Hartarto.

Tentang Startup4Industry
“Startup4industry” merupakan gerakan Making Indonesia 4.0 dengan solusi teknologi dari startup untuk mendorong implementasi teknologi di industri dan masyarakat yang berbasis pemecahan permasalahan industri / masyarakat. Tahun 2020, Startup4industry mengambil tema “Indonesia Percaya Diri Dengan Teknologi Dalam Negeri” sebagai salah satu langkah menuju Indonesia mandiri dan upaya menekan dampak pandemi dengan pemanfaatan teknologi.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN