fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti Sosialisasi Program UKM Award 2020 Kedua dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

PopIt Snack® Mengikuti Webinar Kedua Sosialisasi UKM Award 2020 Dengan Tema Strong Brand dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 08 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Usaha Kecil Menengah (UKM) Award merupakan salah satu cara mendorong UKM Indonesia mendunia dan mengekspor produk-produknya ke mancanegara. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) menyelenggarakan UKM Award bagi para pelaku UMKM. Tujuannya mencari produk lokal yang layak untuk di ekspor ke luar negeri. “Program ini diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi pelaku usaha di daerah. Dengan memunculkan produk daerah yang memiliki potensi untuk dipasarkan secara nasional maupun global” kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam webinarnya yang perdana secara virtual lalu.

Pemerintah telah menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif kepada 9,1 juta pelaku Usaha Mikro, dengan dana hibah sebesar Rp2,4 juta. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, hingga hari ini penyaluran Banpres Produktif untuk Usaha Mikro mencapai hampir 100% dari Rp22 triliun dana yang disiapkan. Untuk itu, pihaknya berkordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk kembali mengawal penyaluran tahap kedua.

Ini yang kedua kalinya kami berkordinasi dengan pimpinan KPK mengenai implementasi bantuan produktif usaha mikro. Kita tahu program ini diluncurkan di akhir minggu ketiga Agustus untuk 9,1 juta Usaha Mikro yang unbankable sebesar 2,4 juta. Hari ini sudah mencapai hamper 100%. Kita akan masuk tahap berikutnya, penambahan menjadi 12 juta pelaku Usaha Mikro yang akan menerima program Banpres ini,” ujar Teten di Jakarta sesaat dalam penyelenggaraan UKM Award 2020, Selasa (6/10/2020).

Narasumber kali ini menghadirkan beberapa pakar dan pelaku kreatif itu sendiri, antara lain; Bapak Lucky Danna Aria dari Matoa Indonesia, Bapak Handoko Hendroyono sebagai produser film ‘Filosofi Kopi’ garapan Visinema Pictures, Bapak Satria Haris sebagai Kurator SHOD Creative – Founder dari Bacarito Kopi. Webinar di moderatori oleh Bapak Rio Kamasa dari Sukabumi Creative Hub, sesi webinar didahului pemaparan Ibu Victoria Br. Sumanungkalit selaku Deputi Produksi dan Pemasaran Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Sebagai pelaku ekonomi kreatif dan juga pelaku UKM, kami belajar dan mengevaluasi dari setiap pemaparan yang dipaparkan oleh nara sumber. Harapannnya, kami pun dapat melangkah dan berkembang hingga tahapan yang sama, seperti mereka.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN