fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti WorkshopOnline Pelatihan Persepsi Merek Untuk UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia Bersama SININIS

PopIt Snack® Mengikuti Workshop Online Membangun Persepsi Merek Program Pendampingan UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia bersama Sininis

Kabupaten Bandung 27 Oktober 2020, untuk segera dipublikasikan. – Bagi pemilik brand, brand berguna untuk menyampaikan nilai, membangun persepsi konsumen pada produk (baik rasional maupun emosional) yang pada akhirnya diharapkan konsumen akan membeli dan terus menggunakannya. Namun, pada akhirnya kesuksesan brand ada pada konsumennya. Bisa jadi produsen membuat value A namun konsumen menanggapinya sebagai value B. Oleh sebab itu, pemahaman yang jelas tentang prinsip-prinsip komunikasi dan consumer insight yang matang adalah kunci kesuksesan komunikasi merek yang baik.

Guna mendukung peningkatan kualitas dan daya saing Usaha Kecil Menengah (UKM), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menggelar pendampingan UMKM binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia secara online bersama Sininis. Presiden Joko Widodo meminta agar pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) di dalam negeri dimaksimalkan. Sebab menurutnya, dalam urusan pembinaan UMKM Indonesia masih kalah jauh dari negara tetangga. Menurut Jokowi, untuk di Asia Tenggara (ASEAN) saja, Indonesia berada di rangking keempat. Indonesia masih berada di bawah Singapura, Malaysia hingga Thailand.

Walaupun menghadapi pandemi Covid-19, Kementerian Koperasi dan UKM optimistis target 10 juta UMKM yang terhubung dengan dunia digital dapat tercapai. Pasalnya, pertumbuhan UMKM baru di tengah pandemi cukup masif. Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkop & UKM, Arif Rahman Hakim, mengatakan pihaknya cukup optimistis target 10 juta UMKM go digital pada 2020 ini dapat terpenuhi.

Target 10 juta bisa terlampaui pada akhir 2020. Pasar online ini potensinya luar biasa, Indonesia pasar terbesar di Asia tenggara, peluangnya pemakai internet pemakai aplikasi, jumlahnya sudah lebih dari 120 juta,” jelasnya, Senin (10/8/2020). Berdasarkan data Kemenkop, sementara ini sudah terdapat 9,4 juta UMKM atau bertambah 1,4 juta UMKM dibandingkan dengan data awal 2020 yang jumlah UMKM digital mencapai 8 juta UMKM.

Pemasaran digital merupakan usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang sedang berkembang pesat. Perusahaan perlu menjadi adaptif dan responsif menghadapi tantangan ini demi memenangkan konsumen. Pelatihan ini akan menjabarkan dengan lebih mendalam tentang pemasaran digital. Peserta juga akan diajarkan untuk menyusun strategi mengkomunikasikan merek melalui berbagai media digital, sekaligus dengan evaluasi dan mengukur tingkat keberhasilannya.

Mas Fahmi dari Sininis dan para tim pendamping Rumah BUMN Telkom Indonesia, membantu para UMKM dalam memahami sudut pandang atau persepsi yang ingin disampaikan produsen kepada produsen melalui jenama atau merek. TRW, the reason why merupakan langkah kita dalam mengenal bisnis maupun produk yang kita tawarkan. Banyak para pelaku usaha yang masih belum melalui tahap ini, padahal ini sangat penting dalam memahami hingga memasarkan produk kita. Saya dan tim terkait menyimak penjelasan yang disampaikan oleh fasilitator.”, ucap Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya ketika mengikuti workshop online ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

 

Tentang Rumah BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah BUMN (RB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah BUMN atau disingkat RB (dahulu Rumah Kreatif BUMN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah BUMN (RB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN