fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Mengikuti WorkshopOnline Pelatihan Konten Digital Untuk UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia Bersama SININIS

PopIt Snack® Mengikuti Workshop Online Membuat Konten Digital Program Pendampingan UMKM Binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia bersama Sininis

Kabupaten Bandung 05 November 2020, untuk segera dipublikasikan. – Bisnis lokal mulai banyak dilirik dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu alasannya yakni karena minimnya persaingan dengan brand berskala global. Selain itu, target dan lingkup pasarnya jelas, sehingga lebih mudah menerapkan strategi tertentu berdasarkan lingkup tersebut. Untuk mengoptimalkan campaign bisnis lokal Anda, disarankan untuk memanfaatkan Facebook Ads.

Dengan semakin maraknya penggunaan internet di masa sekarang, promosi iklan kini tidak hanya sebatas menggunakan media konvensional. Penggunaan iklan melalui media digital menjadi semakin relevan dan dibutuhkan di era informasi yang dinamis ini. Namun ternyata, beberapa perusahaan masih ragu untuk menggunakan iklan digital sebagai media promosi produk atau pun jasa mereka, alasannya karena mereka masih belum percaya akan efektivitas dari iklan digital, dan merasa biaya yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan promosi iklan yang mereka jalankan sekarang. Padahal jika dipelajari lebih lanjut, promosi melalui iklan digital justru akan lebih efektif dan menguntungkan dibandingkan media promosi offline.

Sesi kali ini, membahas cara membuat konten digital dengan pemasaran melalui iklan di media digital, khususnya Facebook Ads dan Instagram. Workshop online ini merupakan program pendampingan UMKM Binaan dari Rumah BUMN Telkom Indonesia bersama Sininis. Facebook Ads Manager memberi pengguna fitur yang lengkap. baik dalam proses pembuatan iklan maupun data yang disajikan saat mengukur hasil iklan Instagram yang dikelola. Pengguna tidak harus mencari dengan satu jenis filter saja, pengguna pun bisa mengakses dan mencari iklan di Instagram dengan cara menghubungkan beberapa filter sekaligus.

Dalam mempelajari metrik dari analisis atau laporan iklan, sebelumnya kita harus mengenal kelebihan produk dan jasa yang kita tawarkan. Konten digital yang diolah dengan baik sesuai dengan target, bagaimana membuat konsumen percaya dan tertarik akan produk kita. Workshop kali ini menjabarkan mengenai teknis untuk mengelola dan pemasarkan konten secara digital melalui iklan promosi di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya disela-sela pemaparan workshop binaan Rumah BUMN Telkom Indonesia.

Workshop ini merupakan salah satu peran Rumah BUMN yang sebelumnya hanya berfokus pada pengembangan kapasitas UMKM agar dapat naik kelas dengan memberikan berbagai pelatihan dan pendampingan, maka melalui transformasi menjadi Rumah BUMN ini diharapkan peran yang lebih terhadap masyarakat sekitar melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan. Selain itu, Rumah BUMN diharapkan mampu merangkul generasi milenial yang memiliki semangat berkembang dan berwirausaha tinggi dengan memberikan ruang untuk berkumpul dan berdiskusi kepada generasi muda semacam co-working space. Karena hanya ada satu lokasi di setiap kota atau kabupaten, maka Rumah BUMN juga diharapkan untuk dapat menjadi wahana sinergi antar BUMN di kota tersebut.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Rumah BUMN Telkom Indonesia untuk Wilayah Regional Kabupaten Bandung
Rumah BUMN (RB)  merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Mengingat begitu pentingnya peran UKM dalam perekonomian negara, beberapa Badan Usaha Milik Negara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BTN, Telkom, Pertamina dan PLN membangun Rumah BUMN atau disingkat RB (dahulu Rumah Kreatif BUMN) untuk mengembangkan kapasitas dan kapabilitas usaha-usaha dalam sektor tersebut. Apa itu Rumah BUMN? Merupakan rumah bersama yang berperan sebagai pusat data dan informasi selain itu pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM. Tujuan didirikannya RB ini adalah sebagai upaya untuk memperdayakan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Indonesia.

PT Telkom lndonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan Rumah BUMN (RB) untuk meningkatkan wawasan dan daya saing para pelaku UKM di Indonesia, khususnya melalui pelatihan operasional pemasaran online dan listing penjualan produk di situs e-commerce Blanja.com. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di indonesia agar mampu menembus pasar global di era digital. Abdus Somad Arief selaku Direktur Wholesale dan intemasional Service Telkom menjelaskan, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam bidang telekomunikasi digital, TelkomGroup berkomitmen mendukung penuh peningkatan kualitas UMKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN