0

Cart

PopIt Snack® Menjadi Tenant Pusat Inkubator Bisnis (BiCube) STIA LAN Bandung

Kota Bandung 14 Januari 2019, untuk segera dipublikasikan. – Setelah hampir satu tahun lebih Benang Merah Komunikasi International berperan sebagai akselerator dan inkubator bisnis dari Mandiri Tunggal Sejahtera. Pada hari ini Akselerator dan inkubator Mandiri Tunggal Sejahtera akan digantikan oleh Pusat Inkubator Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN Bandung) yang bernama BiCube Incubator. Adapun pengalihan peranan dari Benang Merah Komunikasi Internasional saat ini adalah dari akselerator dan inkubator bisnis Mandiri Tunggal Sejahtera menjadi pemegang saham / stakeholder dari Mandiri Tunggal Sejahtera dengan kepemilikan saham perusahaan sebanyak 20% Saham Preferen yang diberikan dari 100% Saham Pendiri. Sesuai dengan agenda perusahaan, dikemudian hari, Mandiri Tunggal Sejahtera akan diakuisisi dalam perusahaan berbadan hukum dengan nama badan hukum perusahaan MTS Group Holding.

Foto illustrasi pada tajuk utama halaman ini diambil dari sumber Tim Publikasi dan Dokumentasi STIA LAN Bandung untuk peresmian BiCube Incubator beberapa saat yang lalu.

Ini adalah era baru dari Mandiri Tunggal Sejahtera pemilik merek dagang PopIt Snack dalam melakukan re-suffle dan re-management perusahaan. Status perusahaan Mandiri Tunggal Sejahtera hingga saat ini masih dalam status Perusahaan Perorangan, yang dimiliki oleh Bapak Fransiscus, sendiri sebagai pemegang Saham Tunggal dari Saham Pendiri-nya. Masuknya Benang Merah Komunikasi International dalam struktur Dewan Direksi Perusahaan mempunyai kedudukan yang setara dengan Anggota Pemegang Saham Perusahaan. Sedangkan, Dewan Pertimbangan Perusahaan merupakan bentukan anggota yang berisikan pembina, pembimbing, inkubator, dan akselerator perusahaan Mandiri Tunggal Sejahtera.

Publikasi ini merupakan publikasi resmi dimana perusahaan telah mengumumkan secara khalayak untuk proses berbadan hukum perusahaan Mandiri Tunggal Sejahtera dikemudian hari nanti. Mandiri Tunggal Sejahtera pun memiliki kewajiban untuk mempublikasikan pusat inkubator bisnisnya BiCube sesuai dengan masa kontraknya, terhitung 14 Januari 2019.

Saat ini BiCube sudah resmi menjadi aggregator dan incubator perusahaan, dan posisi Benang Merah Komunikasi menjadi stakeholder resmi perusahaan dengan prosentase 20% dari Mandiri Tunggal Sejahtera. Mulai hari pula kami akan menanggalkan Benang Merah Komunikasi sebagai aggregat dan business incubator Mandiri Tunggal Sejahtera dan menggantinya dengan BiCube Incubator. Penyetaraan posisi kedua belah pihak akan sangat menentukan laju perusahaan, terlebih BiCube yang merupakan hasil sinergi yang strategis yang didalamnya merupakan keterlibatan langsung dari pakar – pakar akademisi, mentor bisnis, hubungan sinergis komunitas, aparatur pemerintahan hingga media pewarta. Saya yakin awal yang baik dalam mengawali tahun 2019 agar perusahaan semakin maju untuk meningkatkan kinerjanya.“, papar Fransiscus.

Pada umumnya, program inkubator bisnis dapat mencakup rangkaian permodalan dana dan pelatihan, diiringi dukungan kemitraan. Tujuannya adalah memastikan peserta inkubator seperti Mandiri Tunggal Sejahtera memiliki pengelolaan organisasi dan keuangan yang benar, memiliki model bisnis yang berkesinambungan, dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Proses ini bertujuan membuat pertumbuhan usaha lebih cepat dibandingkan yang tidak mengikuti program. Karena itu, tidak jarang inkubator juga disebut akselerator bisnis.

Fenrnando Sepulveda, pemimpin Impulsa Business Accelerator pernah menuliskan sebuah artikel di internet berjudul “The Difference Between a Business Accelerator and a Business Incubator?”, Membahas perbedaan antara Inkubator Bisnis dengan Akselerator Bisnis. Secara sederhana Fernando menjelaskan bahwa Inkubator Bisnis itu ibarat orangtua yang menyiapkan seorang anak menjalani masa kanak-kanaknya menuju masa remaja. Sedangkan Akselerator Bisnis ibarat menyiapkan anak remajanya menuju masa dewasa. Lebih lanjut Fernando menjelaskan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi sebagian besar perusahaan yang beroperasi di ambang antara masa kanak-kanak dan remaja adalah cepat atau lambat, mereka terjebak dioperasional harian dan lebih sering gagal untuk menterjemahkan perencanaan strategis jangka panjang dalam pengembangan bisnis. Selama fase ini, perusahaan dapat kehilangan value proposition-nya yang unik (identitas). Pada saat inilah kebanyakan program Inkubator Bisnis selesai, padahal perusahaan sedang membutuhkan bantuan tahap lanjut agar menjadi lebih kuat dan siap menjadi dewasa, dan disinilah akselerator bisnis berperan untuk perusahaan.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara Pendanaan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang Benang Merah Komunikasi International
Benang Merah Komunikasi International adalah perusahaan yang resmi yang menaungi Benang Merah Komunikasi Indonesia dan Benang Merah Komunikasi London. Secara badan hukum Benang Merah Komunikasi International merupakan nama lain dari MTS Group Holding, LLC.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN