0

Cart

PopIt Snack® Menjalani Audit PSB (Pemeriksaan Sarana Bangunan Balai Besar POM) BPOM Jawa Barat

Kabupaten Bandung 23 September 2019, untuk segera dipublikasikan. –PSB (Pemeriksaan Sarana Bangunan) oleh Balai Besar POM provinsi atau setempat adalah syarat mutlak bagi para produsen atau importer yang akan mendaftarkan Produk makanan atau minuman nya ke BPOM. PSB adalah langkah awal sebelum anda registrasi /mendaftar kan produk tersebut ke BPOM.  Peran penting Balai Besar POM selain untuk mengawasi peredaran produk di lapangan /market2 yang tersebar di Indonesia juga mengawasi langsung tempat produksi (pabrik lokal) dan Gudang untuk importer. Petugas Balai Besar POM akan datang langsung ke Lokasi pabrik atau gudang distributor untuk memeriksa sarana prasarana produksi, gudang dan kantor , memeriksa hygienis dan sanitasi, factor penangan hama, dan kelengkapan dokumen perusahaan untuk MD maupun ML.

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan mengutus Bapak Ir. Edi Kusnadi, MT. selaku Kepala Seksi Sertifikasi dan Penyidikan BBPOM, dan Ibu Anita Karlina selaku Staff Auditor BBPOM untuk memeriksa dan melakukan audit Pemeriksaaan Sarana Bangunan dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya. Tim pemeriksa BBPOM disambut dan di dampingi oleh Bapak Fransiscus selaku direktur utama dari PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dan Ibu Nur Aida selaku direktur pemasaran dan pengembangan bisnis. Pemeriksaaan dilakukan secara mendetail dan terperinci, semua sektor dan kelayakan mutu dari sarana dan prasarana produksi.

Kami berterima kasih kepada Balai Besar POM yang telah menginspeksi dan memberikan pengetahuan tentang pangan secara lebih mendalam. Hasil pemeriksaan pun baik dan ada beberapa catatan yang harus dikembangkan bila ingin menjadi lebih besar. Setidaknya persyaratan dasar tentang higienis dan sanitasi telah terpenuhi. Kami juga berterima kasih kepada Indofood yang telah memfasilitasi kami tentang HACCP sehingga kami dapat melebihi ekspektasi dari Balai Besar POM tentang titik kritis pangan.“, papar direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya Bapak Fransiscus.

Ibu Nur Aida selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis juga menambahkan, “Ketika ada inspeksi dan penyidikan secara tiba – tiba oleh pejabat yang berwenang, kami tidak perlu khawatir. Semua elemen sudah terpenuhi, dan kami pun telah menerapkan prinsip – prinsip K3 dan 5R dalam perusahaan. Hal ini menjadi nilai tambah perusahaan dalam melakukan pemasaran produk. Artinya secara regulasi kami sudah memenuhi dan melaksanakan kewajiban sebagai produsen pangan dalam kemasan. Konsumen  pun terlindungi dengan adanya layanan suara konsumen yang didukung oleh KADIN Kota Bandung dan PT. Pos Indonesia.

Saya ingin mengabdi kepada masyarakat dan memberikan pengetahuan yang saya miliki mengenai keamanan pangan. Sebentar lagi saya akan pensiun, besar harapan saya agar khalayak, khususnya pelaku UMKM dapat menerapkan prinsip – prinsip keamanan pangan. Maka dari itu saya selalu giat dan berperan aktif dalam setiap kesempatan, membina dan membimbing masyarakat lewat pengetahuan yang saya miliki.“, tutup Bapak Ir. Edi Kusnadi, MT. selaku kepala seksi sertifikasi dan penyidikan Balai Besar POM.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)
Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM adalah sebuah lembaga di Indonesia yang bertugas mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration di Amerika Serikat dan European Medicines Agency di Uni Eropa.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN