fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Menjalani Program Fasilitas Desain Kemasan Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bersama Blibli.com

PopIt Snack® Menjalani Program Fasilitas Desain Kemasan Produk KUKM Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia

Kabupaten Bandung 20 Juli 2020, untuk segera dipublikasikan. – Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia melaksanakan program Fasilitasi Desain Kemasan Produk UMKM dengan menggelar seminar online dengan tajuk “Pengembangan Strategi Desain Kemasan dan Branding Produk UMKM” acara tersebut dibuka oleh Ibu Victoria br Simanungkalit sebagai Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, pemaparan strategis diberikan oleh Ibu Ariana Susanti sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Federasi Kemasan Indonesia dan Bapak Mohammad Arief Budiman sebagai Sekretaris Jenderal Indonesia Creative Cities Network.

Untuk membangun brand yang kuat diawali dari perancangan logo yang bersifat visual, sedangkan brand merupakan keseluruhan aspek dari suatu entitas. Brand merupakan representasi dari apa yang ingin disampaikan oleh produsen / perusahaan kepada konsumen.

Dilangsir dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat transaksi e-commerce pada Maret 2020 mencapai Rp 20,7 triliun. Angka tersebut naik 9,9 persen dari Februari yang diperkirakan terjadi karena panic buying. Peningkatan jumlah penjualan paling banyak pada kategori kesehatan dan sembako. Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Mira Tayyiba, menyebutkan bahwa transaksi pada April 2020 menurun sebesar 15 persen dan kembali naik menjelang Ramadan dan Lebaran. Mira mengatakan bahwa pada 14 Mei 2020 lalu, Presiden Joko Widodo meluncurkan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia, dimana UMKM offline dibantu untuk digitalisasi.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya diberikan kesempatan oleh pemerintah Republik Indonesia dengan fasilitatornya dari Kementrian Koperasi dan UKM, untuk merancang produk – produk lokal yang ada di Indonesia untuk bersaing di kancah mancanegara maupun secara internasional. Kampanye nasional Bangga Buatan Indonesia adalah salah satu upaya pemerintah dalam memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM untuk mau berkembang dan bersaing. Pemaparan strategis diberikan dalam seminar online ini yang harapannya membuka mindset UMKM secara awal dalam mengenal produknya sendiri. Saat ini merupakan eranya pertumbuhan ekonomi digital, cara bersaingnya pun digital. Tonggak era revolusi industri 4.0 ini dipercepat karena pandemik COVID-19. Sebagai pelaku hendaknya kita aware akan hal tersebut, bagaimana produk kita dikenal dan dapat memiliki nilai di mata konsumen. Harapan perusahaan adalah, pembelajaran dan pemaparan yang diajarkan di sesi pembuka program fasilitas desain kemasan produk KUKM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia membuat peningkatan kepercayaan konsumen kepada produk tersebut.“, papar Fransiscus sebagai Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan koperasi dan usaha kecil dan menengah. Tugas dari kementrian ini berperan untuk membantu Presiden dalam merumuskan kebijakan dan koordinasi kebijakan di bidang Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kementrian-kementrian yang ada di Indonesia dibentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Fungsi utama suatu kementerian adalah untuk membantu pemerintah pusat yaitu presiden untuk dapat mengontrol segala sektor dari setiap aspek yang menjadi bagian dari suatu negara tersebut. Dengan rumusan tugasnya, Membantu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dalam melaksanakan koordinasi pelaksanaan tugas serta pembinaan dan pemberian dukungan administrasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, yang meliputi koordinasi, perumusan kebijakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan penyelenggaraan pengelolaan serta pelayanan administratif kepada seluruh unsur di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN