0

Cart

PopIt Snack® Menjalani Program UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch 2 Tajuk Company Visit Blibli.com Bandung

Kota Bandung 20 Maret 2019, untuk segera dipublikasikan. – Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim menyampaikan pihaknya menargetkan ada 50 UMKM yang berkembang atau naik kelas pada Juni nanti. Karena itu, akan terus menggenjot potensi pelaku UMKM di Jabar.

Untuk bisa berkembang membesar tidak cukup hanya dengan kerja keras dan memiliki modal saja,” ujar Dudi. Salah satu cara untuk mendongkrak kualitas yaitu melalui Program UMKM Jabar Naik Kelas. Program UMKM Naik Kelas Batch II yang dilaksanakan mulai Januari – Juni 2019. Program ini merupakan sinergitas ABCGM (Asosiasi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media).

Kegiatan Company Visit merupakan salah satu kegiatan akademis dari konsentrasi komunikasi bisnis dimana siswa (50 peserta UMKM Jabar Naik Kelas Batch II) melakukan pembelajaran dengan mengunjungi suatu perusahaan yang berhubungan dengan beberapa materi yang terdapat di konsentrasi komunikasi bisnis. Tujuan diadakannya kegiatan company visit adalah agar para peserta UMKM mendapatkan ilmu pengetahuan tidak hanya secara teori namun juga dari sisi praktis dari suatu perusahaan. Perusahaan yang dikunjungi salah satunya adalah Blibli.com.

Blibli.com adalah salah satu situs web perdagangan elektronik di Indonesia. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan penyedia jasa teknologi, mitra logistik, perbankan serta mitra dagang dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna Blibli. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya lewat brand PopIt Snack telah menjadi mitra Blibli.com dan juga merupakan salah satu perserta dari 50 UMKM dalam kegiatan UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch II. Keterlibatan perusahaan dalam program ini merupakan wujud pengembangan SDM yang dilakukan oleh inkubator PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya, Pusat Pelatihan dan Bisnis BiCube STIA Lembaga Administrasi Negara Bandung.

Hubungan kedua perusahaan, PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menjadi semakin baik, karena kali ini saya mewakili perusahaan hadir untuk menjalani kelas offline, yang menjadi salah satu persyaratan keikutsertaan perusahaan dalam UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch II.  Tim SME / tim UMKM Blibli.com menjadi lebih percaya kepada perusahaan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak untuk perusahaan, dan juga kami dapat belajar lebih banyak disisi teknologi digital dan pemasaran yang dilakukan oleh Blibli.com terhadap merchantnya. Pak Meriza selaku kepala sinergitas ABCGM, berharap agar kami para UMKM, melakukan promosi produk di dunia online. Yang salah satu caranya bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan marketplace untuk meluaskan jangkauan pasar produk. Terdapat banyak platform marketplace di Indonesia, salah satunya adalah Blibli.com.

Fransiscus, Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya melanjutkan, “Saya amati Blibli.com adalah marketplace dengan karakteristik yang berbeda dan segementasi market yang berbeda pula dari marketplace lainnya. Company Visit kali ini akan menjadi salah satu tolak ukur dimana perusahaan dapat mendalami secara mendalam siapa mitra perusahaan. Saya yakin, para pihak akan mampu berkolaborasi dengan baik. Bagaimana strategi perusahaan dalam mewujudkan revolusi industri 4.0 dan strategi pemasaran dengan Blibli.com dikemudian hari, salah satunya dimulai dari kegiatan kali ini.“.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® pada kegiatan acara Program UMKM Jawa Barat Naik Kelas Batch 2 ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Sinergitas ABCGM
Tim ABCGM (Akademisi-Business-Communitas- Goverment-Media)  ini sudah terbentuk sejak bulan Juni 2017 dan beberapa kegiatan sudah dilakukan untuk membantu UMKM naik kelas, mulai data base, pelatihan bagi UMKM, Pendampingan bagi UMKM, pameran, seminar bisnis sampai dengan diperkenalkan dengan media. Atas inisiatif dari Kepala Dinas KUK Provinsi Jawa Barat, Dr. Dudi Sudrajat, diajaklah stakeholders yang berkomitmen untuk membantu diri sendiri naik kelas pada khususnya serta wirausaha pada umumnya sehingga benar-benar menjadi pengusaha yang bisa naik kelas dari skala mikro, kecil, menengah dan besar. Nama kelompok ini adalah Tim Sinergitas ABCGM untuk UMKM Jabar Naik Kelas.

Tentang Pusat Inkubator Bisnis STIA LAN Bandung (BiCube)
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara Bandung telah meresmikan Pusat Inkubator bisnis atau Business Incubator Centre (Bicube) pada hari Kamis, tanggal 8 November 2018 yang lalu di Kampus STIA LAN Bandung, Jl Cimandiri 34 – 38 Bandung. Menurut Menteri Negara Koperasi dan UKM No. 81.3/Kep/M.KUKM/VIII/2002 : (a). Inkubasi adalah proses pembinaan bagi Usaha Kecil dan atau pengembangan produk baru yang dilakukan oleh Inkubator Bisnis dalam hal penyediaan sarana dan prasarana usaha, pengembangan usaha dan dukungan manajemen serta teknologi. (b). Inkubator adalah lembaga yang bergerak dalam bidang penyediaan fasilitas dan pengembangan usaha, baik manajemen maupun teknologi bagi Usaha Kecil dan Menengah untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya dan atau pengembangan produk baru agar dapat berkembang menjadi wirausaha yang tangguh dan atau produk baru yang berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

Tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN)
STIA LAN Bandung merupakan salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Lembaga Administrasi Negara, yang berlokasi terletak di Jalan Cimandiri No. 34-38 Bandung.  STIA LAN Bandung merupakan hasil integrasi dua lembaga pendidikan yaitu Perguruan Tinggi Dinas Ilmu Administrasi Negara (PTDIAN), yang didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 berdasarkan Keputusan Menteri Pertama RI Nomor 578 MP/1960, dan Akademi Ilmu Administrasi (AIA), yang berdiri pada tanggal 7 Juli 1964 berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Kerja RI Nomor Aa/C/77/1964. Pengintegrasian kedua lembaga tersebut dituangkan ke dalam Surat Keputusan Direktur LAN Nomor 31/Pend/UP/1967 tertanggal 28 Maret 1967 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA-LAN). Selanjutnya STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 20 Tahun 1989 dan Surat Keputusan Ketua LAN Nomor 1202 Tahun 1990. Selanjutnya penguatan kedudukan dan peran STIA-LAN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1999 tentang LAN. Eksistensi STIA LAN diperkuat lagi melalui Keputusan Presiden   Nomor   100   Tahun 1999 tanggal  31  Agustus 1999 tentang Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN). Operasional organisasi STIA LAN diatur melalui  Keputusan Kepala LAN Nomor  535/V/6/1999  tanggal 20 September 1999 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekolah Tinggi Ilmu Adminsitrasi Lembaga Administrasi Negara.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN