Cart

PopIt Snack® Merespon dan Menyatakan Kesiapan Perusahaan dalam Himbauan Presiden Republik Indonesia Untuk Bekerja Dari Rumah Dalam Rangka Penanganan COVID-19

Kabupaten Bandung 17 Maret 2020, untuk segera dipublikasikan. – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa kebijakan untuk beraktivitas produktif di rumah perlu dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona atau penyakit Covid-19. Adapun, aktivitas itu terutama terkait bekerja, belajar, juga beribadah. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor pada Senin (16/3/2020).

Dikutip dari Internet, Penyakit koronavirus 2019 (bahasa Inggris: coronavirus disease 2019, disingkat COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penyakit ini mengakibatkan pandemi koronavirus 2019–2020. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernapas. Sakit tenggorokan, pilek, atau bersin-bersin lebih jarang ditemukan. Pada penderita yang paling rentan, penyakit ini dapat berujung pada pneumonia dan kegagalan multiorgan. Infeksi menyebar dari satu orang ke orang lain melalui percikan (droplet) dari saluran pernapasan yang sering dihasilkan saat batuk atau bersin. Waktu dari paparan virus hingga timbulnya gejala klinis berkisar antara 1–14 hari dengan rata-rata 5 hari. Metode standar diagnosis adalah uji reaksi berantai polimerase transkripsi-balik (rRT-PCR) dari usap nasofaring atau sampel dahak dengan hasil dalam beberapa jam hingga 2 hari. Pemeriksaan antibodi dari sampel serum darah juga dapat digunakan dengan hasil dalam beberapa hari. Infeksi juga dapat didiagnosis dari kombinasi gejala, faktor risiko, dan pemindaian tomografi terkomputasi pada dada yang menunjukkan gejala pneumonia.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya menerapkan kebijakan karyawan untuk bekerja dari rumah (work from home) per hari ini 17 Maret 2020 sejalan dengan himbauan pemerintah untuk melaksanakan social distancing. Tujuannya, menghindari penyebaran virus Corona lebih masif di tanah air.

Kami telah menerima surat edaran mengenai pandemik virus COVID-19 ini, bagaimana pencegahan dan pengawasannya dari akhir bulan Januari 2020 yang lalu. Sehingga memaksa kami untuk mengkaji kebijakan perusahaan khususnya manajemen resiko yang menyangkut kemungkinan yang terjadi dan antisipasinya. Untungnya kami telah mencicil dari tengah tahun lalu untuk mengimplementasikan sistem kerja remote, sistem kerja untuk kalangan terbatas / internal perusahaan dalam rangka mengoptimalkan dan efektifitas produksi. Kami memiliki applikasi remote tracker, memang belum sempurna, namun dapat memantau pekerja, khususnya para pekerja tenaga lepasan yang berdomisili diluar Bandung. Dengan himbauan dan sosialisasi pemerintah, kami bersyukur sedikit banyak telah menyiapkan sarana dan prasarananya. Work From Home, ini bukan berarti pekerja libur, kemarin saya menerima laporan bahwa ada mahasiswa yang ingin magang dan penelitian, nah ini juga kan bisa menjadi alat bantu bagaimana mereka bisa membantu perusahaan dari jarak jauh.“, jelas Fransiscus Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Seluruh dunia tengah ‘berperang’ melawan epidemi virus korona. Masing-masing menyiapkan berbagai langkah antisipasi guna meminimalkan daya rusak COVID-19 ini. Wabah virus korona yang telah mengganggu berbagai aktivitas menciptakan peningkatan risiko pada ekonomi global. Optimisme ekonomi dunia itu bisa tumbuh ke 3,3% pada 2020 hampir dipastikan tidak akan tercapai.

Sejak dirintis, perusahaan ini selalu sejalan dengan regulasi pemerintah. Kementerian Riset dan Teknologi adalah salah satu peran nyata dimana lewat program Pengusaha Pemula Berbasis Teknologi tahun program 2019, kami mendapatkan pre-seed. Bila harus hiatus sementara waktu kami siap, ini juga merupakan langkah preventif penularan dan penyebaran COVID-19 diarea kerja perusahaan. Memang berat, tapi ini demi kepentingan umat manusia. Dan apabila dibutuhkan area produksi kami dapat dialih fungsikan untuk membantu negara, dalam arti ruang lingkup domisili kami berada, misalnya pembuatan hand sanitizer atau bahkan hal teknis lain. Kami kan sudah melewati audit pemeriksaan sarana dan prasarana kesehatan khususnya dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia. Sebagai mitra binaan dan mitra strategis pemerintah apalagi urusan kemanusiaan, kami siap membantu apabila diperlukan.“,tegas Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN




STORE NOTICE: Dear valuable customers, We are sorry to announce You that all of our's online and offline channels, retailers, distributors, and PopUp stores are closed during the coronavirus pandemic in Indonesia. Thank you for your understanding. We will back to serve you again after this COVID-19 pandemic is over. Let Share The Happiness, Together We Can!