0

Cart

PopIt Snack® Resmi Sebagai Peserta Food Startup Indonesia 2018

Jakarta, 29 Juni 2018 untuk segera dipublikasikan. – Badan Ekonomi Kreatif kembali memulai rangkaian program FoodStartup Indonesia untuk tahun 2018 dengan menyelenggarakan KickStart FoodStartup Indonesia 2018 pada tanggal 26 Januari 2018, di Luminor Hotel, Jakarta Pusat.

KickStart FoodStartup Indonesia diawali dengan mengumpulkan ekosistem industri pendukung ekonomi kreatif kuliner untuk terintegrasi dalam platform FoodStartup Indonesia. Ekosistem tersebut antara lain, pembuat regulasi, profesional pada bidang kuliner, penyalur bahan baku, industri peralatan mesin, instansi pendanaan, industri pengepakan, distribusi, logistik, ekspedisi, media, dll. Dengan berkumpulnya ekosistem ini dalam satu platform akan mempercepat pertumbuhan para FoodStartup Indonesia dalam peningkatan kapasitas pribadi maupun produksi.

FoodStartup Indonesia sendiri telah diinisiasi oleh Deputi Akses Permodalan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia sejak akhir tahun 2016. Pada tahun 2017, platform tersebut berhasil menjaring 2.005 data pelaku ekonomi kreatif kuliner dari seluruh Indonesia, dan telah berhasil mengkurasi 150 FoodStartup Indonesia, dan memilih 3 FoodStartup Indonesia terbaik tahun 2017.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Demoday Food Startup Indonesia (FSI) pada akhir Juli mendatang di Hotel Ciputra Surabaya. FSI adalah platform yang dibentuk Bekraf untuk menghubungkan pengusaha rintisan (startup) kuliner Indonesia dengan sumber permodalan sekaligus membantu startup tergabung pada ekosistem kuliner. Pada konferensi pers FSI 2018, Jumat (29/6/2018), di Think Big Room, Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo, menuturkan, Bekraf bertujuan meningkatkan akses permodalan sekaligus kapasitas startup kuliner Indonesia pada Demoday FSI 2018 ini.

Bekraf menghadirkan mentor untuk memberikan saran pitchdeck yang menarik minat investor sekaligus anjuran peningkatan kualitas produk kuliner. Investor yang tertarik mendanai subsektor kuliner juga diundang pada Demoday FSI ini,” jelas Fadjar.

Tahun ini, tercatat 337 startup kuliner dari 113 kota di Indonesia mendaftar Demoday melalui platform www.foodstartupindonesia.com. Kurator menilai beberapa poin utama pada pitchdeck, presentasi pendaftar, antara lain startup kuliner terpilih membutuhkan investasi, mempunyai produk yang sudah terjual, dan mempunyai rekam jejak yang baik.

Bekraf memilih 95 startup kuliner dari 337 pendaftar untuk mengikuti rangkaian acara Demoday. Mereka berkesempatan meningkatkan network, mendapatkan mentoring dari ahli kuliner dan pendukung ekosistem kuliner Indonesia, serta menarik minat investor melalui pitching. Tiga puluh investor dan tiga puluh mentor menghadiri acara ini.

Menjawab siaran pers dari BEKRAF terkait dengan Food Startup Indonesia 2018, Direktur Utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya pemegang merek dagang PopIt Snack® Bapak Fransiscus mengemukakan, “Terima kasih pada kurator dan khalayak yang sudah melihat visi kami dan telah mengkaji PopIt Snack sebagai salah satu peserta Food Startup Indonesia 2018. Ini adalah langkah yang baik dimana sinergi, pengenalan dapat dipublikasikan secara khusus di Indonesia lewat penyelenggaraan kegiatan oleh BEKRAF dan Food Lab Indonesia. Dukung PopIt Snack® untuk dapat mewujudkan visi kami juga memperkenalkan Indonesia lewat produk yang kami miliki.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Badan Ekonomi Kreatif
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. Badan Ekonomi Kreatif merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2015. Semula urusan ekonomi kreatif menjadi bagian dari Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif yang dibentuk pada Kabinet Indonesia Bersatu II tahun 2011 sampai 2014. Saat ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Triawan Munaf.

Tentang Food Startup Indonesia
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menginisiasi Food Startup Indonesia (FSI) bekerjasama dengan Food Lab Indonesia, sebagai akselerator dan inkubator usaha rintisan kategori kuliner. Tujuan Food Startup Indonesia adalah untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada ekosistem kuliner terpadu serta meningkatkan akses permodalan non perbankan. Persyaratan mendaftar Food Startup Indonesia (FSI) yaitu usaha kuliner telah berusia satu hingga tiga tahun, memiliki kebutuhan pendanaan tahap awal maupun berkembang, memiliki inovasi, berbasis teknologi, dan memiliki dampak sosial. Para startup kuliner Indonesia yang ingin berpartisipasi pada ekosistem FSI bisa mendaftar secara online melalui platform ini di www.foodstartupindonesia.com.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN