0

Cart

PopIt Snack® Resmi Terkurasi Sebagai Peserta KREATIFOOD Indonesia

Surabaya 28 Juli 2018, untuk segera dipublikasikan. – Mandiri Tunggal Sejahtera sebagai peserta KREATIFOOD Indonesia. Kuliner Indonesia terus mendapat perhatian serius, agar lebih maju, lebih sukses lebih berkualitas, lebih dikenal bahkan lebih mendunia. Perhatian itu mendapat posisi utama dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Kini, Bekraf kembali menggelar Demoday Food Startup Indonesia (FSI), yang digelar akhir Juli tanggal 27 – 29 Juli 2018 di Mall Ciputra Surabaya.

Food Startup Indonesia adalah platform yang dibentuk Bekraf untuk menghubungkan pengusaha rintisan (startup) kuliner Indonesia dengan sumber permodalan sekaligus membantu startup tergabung pada ekosistem kuliner,” lontar Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo saat konferensi pers di Harris Vertu Hotel Harmoni, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Event ini, lanjut Fadjar, bertujuan meningkatkan akses permodalan sekaligus kapasitas startup kuliner Indonesia pada demoday FSI 2018 ini. “Bekraf menghadirkan mentor untuk memberikan saran pitchdeck yang menarik minat investor sekaligus anjuran peningkatan kualitas produk kuliner. Investor yang tertarik mendanai sub sektor kuliner juga diundang pada demoday FSI ini,” lontarnya.

Tahun ini, tercatat 337 startup kuliner dari 113 kota di Indonesia mendaftar demoday melalui platform www.foodstartupindonesia.com. Kurator menilai beberapa poin utama pada pitchdeck, presentasi pendaftar, antara lain startup kuliner terpilih membutuhkan investasi, mempunyai produk yang sudah terjual, dan mempunyai rekam jejak yang baik.

Dijelaskan, Bekraf memilih 95 startup kuliner dari 337 pendaftar untuk mengikuti rangkaian acara demoday. Mereka berkesempatan meningkatkan network, mendapatkan mentoring dari ahli kuliner dan pendukung ekosistem kuliner Indonesia, serta menarik minat investor melalui pitching.

Ada 30 investor dan 30 mentor yang menghadiri acara ini, dan 95 startup kuliner terpilih mengenalkan produknya kepada investor, mentor, sekaligus khalayak ramai pada Kreatifood Expo pada 27-29 Juli di Ciputra World Surabaya. “Mereka juga mendapat mentoring pada 30 Juli s.d 1 Agustus di Hotel Ciputra Surabaya,” sambung Direktur Pengembangan Pemasaran Dalam Negeri Bekraf, Sappe Sirait.

Sirait menambahkan para mentor tersebut nantinya juga akan memberikan saran untuk kualitas produk sekaligus pitchdeck yang menarik untuk mendapatkan investasi. “Jadi 30 dari 95 startup kuliner tersebut berkesempatan pitching di hadapan investor pada 1 Agustus. Selama pitching, para startup meyakinkan investor bahwa produk mereka layak didanai,” ungkapnya.

Kasubdit Dana Masyarakat Bekraf, Hanifah Makarim mengemukakan Tiga startup kuliner terbaik akan mendapatkan fasilitas lebih lanjut dari Bekraf, antara lain keutamaan mendapatkan Bantuan Insentif Pemerintah serta pendukungan pameran di dalam dan luar negeri.

Para startup kuliner yang tergabung pada FSI 2018 ini diharapkan mampu menggunakan peluang demoday untuk meningkatkan network dan kualitas produk mereka sekaligus mendapatkan investor, paparnya.

 

 

 

Inilah Daftar 95 Startup Kuliner Terpilih:

Daily Noodle (Bali), Rosalie Cheese (Bali), Mantau Fya (Balikpapan), Beurgeur (Bandung), Chobo (Bandung), Sate Soki (Bandung), Hakko Kombucha (Bandung), Kira Almond (Bandung), Kopina (Bandung), Mones (Bandung), Nukita Food (Bandung), PopIt Snack® (Kabupaten Bandung), Rasa Desa (Bandung), Roeparasa (Bandung), Semicolon Coffee (Bandung), Sojavu (Bandung), Tempe Krezi (Bandung), Waroenk Salse (Bandung),

Banannes (Banjarmasin), Rumah Tani Wangi (Banyuwangi), Natu Nugget (Batam), Arjuna 999 (Batu), Cookwell Organics (Batu), Disuko (Bekasi), Forraya (Bintan), Moys (Blitar), OSU (Blitar), Momochi (Bogor), Sushi Kita (Bogor), Tunabe (Bogor), Unis Gluten Free (Bogor), Vigo Drink (Bogor), Sekatup (Bontang), Itiak Lado Mudo (Bukittinggi), Indotaste (Depok), Tahu Jeletot Taisi (Depok),

Conutcos (Gowa), Al Abror (Jakarta), Anugerah Pangan Indonesia (Jakarta), Beras Serre (Jakarta), Beema Honey (Jakarta), Cocolicious (Jakarta), De Ngokow Kopi (Jakarta), Gianduja Patiserrie (Jakarta), Happinaz (Jakarta), Mozas (Jakarta), Ripta Food (Jakarta), Sheik Taarik (Jakarta), Timur Rasa (Jakarta), Wingschik (Jakarta), Keripik Tempe Pakuaty (Kediri), Alammu (Kudus), D’ipey (Makassar),

Tahu Tek Cak Ari (Makassar), Vegetables Choco (Makassar), Lunpia Go (Malang), N-Up (Malang), Sultan (Malang), Richsoles (Mataram), Aloya Coffee (Medan), Kopi Indonesia (Medan), Madame Souvenir (Medan), Bu Ifa (Palangkaraya), Sambal Baba (Papua), Gendhis Manis (Semarang), Milky Flow (Semarang), Super Roti (Semarang), Paspastry (Sidoarjo), Dang Boss (Solo), Larisso Spaghetti (Solo),

Oyoh Jengkol (Sumedang), Pantastik (Sumedang), Ayam Canton (Surabaya), Barin Food (Surabaya), Denil Puding (Surabaya), Item Manis Suroboyo (Surabaya), Klepon Buah (Surabaya), Mercon Banting (Surabaya), Mie Frozen (Surabaya), Mocoa (Surabaya), Nagesushi (Surabaya), Pandan Asli (Surabaya), Sego Njamoer (Surabaya), Spikutakuler (Surabaya), Mie Baso Pa Haji (Tasikmalaya), Buncitos (Yogyakarta)

Chicken Crush (Yogyakarta), Coklat Ndalem (Yogyakarta), Dendeng Raden (Yogyakarta), Griya Cokelat (Yogyakarta), Joka (Yogyakarta), Kiwae (Yogyakarta), Moonshine (Yogyakarta), Sate Ratu (Yogyakarta), dan Sagoo Land.

Saya bangga bahwa PopIt Snack® berhasil terkurasi menjadi salah satu peserta yang dipilih oleh Badan Ekonomi Nasional untuk dijajakan, dipasarkan, dan didistribusikan oleh pemerintah. Event ini merupakan scaleup perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya untuk semakin lebih baik lagi. Terlepas itu semua, PopIt Snack® adalah salah satu UMKM kategori mikro yang berasal dari Kabupaten Bandung.“, jelas Fransiscus. “Sebagai satu satunya UMKM mikro dari daerah, ini saatnya untuk dikenal lebih luas. Hal ini juga disambut baik oleh management Madhang, salah satu applikasi pesanan karya putra bangsa yang memiliki kesamaan visi dengan kami yaitu mengangkat kearifan lokal teruatama UMKM mikro untuk bisa eksis dan memiliki daya jual yang baik. Management dari applikasi Madhang secara resmi membantu Mandiri Tunggal Sejahtera dalam memberikan potongan harga apabila konsumen membeli produk yang kami tawarkan khusus di acara Kreatifood Surabaya 27-29 Juli 2018 ini. Besar potongannya masih dirahasiakan.

Founder dari Mandiri Tunggal Sejahtera ini melanjutkan, “Kami tentunya akan dengan senang hati untuk bersinergi dan membuka diri pada startup lain yang memiliki kesamaan visi dengan kami untuk bersinergi. Lewat event ini pula kami akan mengeluarkan varian premium popcorn kami – Kuliner Nusantara – untuk divalidasi secara penjualan dan daya beli. Kami yakin popcorn dengan varian rasa kuliner nusantara seperti rendang, soto ayam, dan kari ayam akan menjadi daya tarik sendiri bagi kalangan ekspatriat ataupun turis yang berkunjung saat itu (Mall Ciputra Surabaya – red), mereka akan mengagumi dan mengenal Indonesia lewat varian produk ini. Nantinya produk ini akan didistribusikan eksklusif ditempat tempat tertentu yang menjalin kerjasama dengan kami.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

Tentang Badan Ekonomi Kreatif
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang pariwisata. Badan Ekonomi Kreatif merupakan badan yang pertama kali dibentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2015. Semula urusan ekonomi kreatif menjadi bagian dari Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif yang dibentuk pada Kabinet Indonesia Bersatu II tahun 2011 sampai 2014. Saat ini Kepala Badan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Triawan Munaf.

Tentang Food Startup Indonesia
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menginisiasi Food Startup Indonesia (FSI) bekerjasama dengan Food Lab Indonesia, sebagai akselerator dan inkubator usaha rintisan kategori kuliner. Tujuan Food Startup Indonesia adalah untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada ekosistem kuliner terpadu serta meningkatkan akses permodalan non perbankan. Persyaratan mendaftar Food Startup Indonesia (FSI) yaitu usaha kuliner telah berusia satu hingga tiga tahun, memiliki kebutuhan pendanaan tahap awal maupun berkembang, memiliki inovasi, berbasis teknologi, dan memiliki dampak sosial. Para startup kuliner Indonesia yang ingin berpartisipasi pada ekosistem FSI bisa mendaftar secara online melalui platform ini di www.foodstartupindonesia.com.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang Mandiri Tunggal Sejahtera
Mandiri Tunggal Sejahtera adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

Mandiri Tunggal Sejahtera  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN