0

Cart

PopIt Snack® Sebagai UMKM Bersinergi Menghadapi Era Digital

Kabupaten Bandung 25 Januari 2018, untuk segera dipublikasikan. – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung mengajak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kota Bandung untuk meningkatkan kemampuan bisnis dengan membangun sinergi di antara sesama mereka guna menghadapi tantangan usaha pada era digital. Dalam hal ini adalah pengembangan dan pembuatan halaman situs dengan mengandeng Universitas Widyatama prodi Teknik Informatika sebagai tenaga mahasiswa pendamping yang di gelar di Graha KADIN Bandung ditajuk acara Kick Meeting Kadin Kota Bandung 25 Januari 2018.

Universitas Widyatama selama ini telah bekerja sama dengan KADIN untuk melaksanakan kegiatan tridharma berupa pengabdian pada masyarakat dengan membuatkan aplikasi web UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) binaan BPPKU (Badan Promosi dan Pengelolaan Keterkaitan Usaha) KADIN Kota Bandung.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi web UMKM binaan BPPKU Kadin Kota Bandung secara umum dapat diterima dengan baik oleh user, baik terhadap aplikasi yang dibuat, kegunaan aplikasi yang dapat membantu mempromosikan produk UMKM maupun kualitas antarmukanya. Mahasiswa -mahasiswi yang telah mengikuti Kick Meeting (pertemuan dengan UMKM) maka dapat memulai pelaksanaan penelitiannya dengan membuat website atau mengembangkan sesuai panduan dalam modul tugasnya.

Saya berharap dengan adanya program pembuatan halaman situs yang diselenggarai oleh BPPKU Kota Bandung, KADIN Kota Bandung, dan Universitas Widyatama untuk para UMKM dapat lebih meningkatkan performa PopIt Snack® dalam mengikuti perkembangan era digital. Sinergi yang terjalin ini tentunya dapat memberikan dampak yang positif, terlebih kami PopIt Snack® sudah diinkubasi oleh Benang Merah Komunikasi sebagai accelerator.“, papar Fransiscus Direktur PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya (PopIt Snack®) di Graha KADIN Bandung.

Seperti yang saya kutip dari pemaparan Drs. Bambang Trisbintoro (Manager BPPKU Kota Bandung dan Pengasuh Rubrik Konsultasi KUMKM Pikiran Rakyat)  agar kami para UMKM dapat memiliki daya saing dan terus berkembang. Semakin banyak yang berkontribusi semakin baik olah data yang kami dapatkan, sehingga kami dapat lebih melayani konsumen dengan berbagai parameter.“, sambung Fransiscus.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

Tentang Kamar Dagang dan Industri (KADIN)
KADIN adalah singkatan dari ‘Kamar Dagang dan Industri’. Ini adalah payung organisasi ruang bisnis dan asosiasi di Indonesia. KADIN berfokus pada semua hal yang berkaitan dengan perdagangan, industri dan layanan, dan sangat berkomitmen untuk memanfaatkan potensi dan sinergi ekonomi nasional, yang menawarkan forum strategis bagi pengusaha Indonesia.

Ini juga satu-satunya organisasi bisnis nasional yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1987 untuk berbicara atas nama bisnis swasta, memelihara hubungan istimewa dengan Pejabat Pemerintah dan mencakup semua sektor terkait.

Berada di 33 daerah provinsi (KADIN Daerah) dan 440 cabang kabupaten memastikan cakupan nasional. Karena jaringan yang sangat besar ini, KADIN Indonesia adalah mitra pilihan bagi perusahaan asing yang memulai pertunangan mereka di Indonesia – menjadi anggota KADIN Indonesia. Hubungan perdagangan dan investasi bilateral dikelola oleh lebih dari 30 Komite Bilateral. Dan Benang Merah Komunikasi selaku inkubator PopIt Snack® bangga melayani UMKM kota Bandung melalui KADIN Kota Bandung dan mendaftarkan PopIt Snack® sebagai anggota KADIN Bandung Tercatat.

Tentang Benang Merah Komunikasi
Benang Merah Komunikasi berusaha untuk menjadi pemimpin global dalam solusi media digital dan pemasaran digital di era MEA (MAsyarakat Ekonomi ASEAN) pada tahun 2018 dan telah dimulai sejak awal 2015, terutama di Indonesia. Benang Merah Komunikasi berharap bisa memberi pelanggan sesuatu untuk menciptakan terobosan konten digital, menyebar di media dan layanan, mengukur dan mengoptimalkan dari waktu ke waktu, dan mencapai kesuksesan bisnis yang lebih besar. Mereka membantu pelanggan membuat, mengelola, mempromosikan, dan memonetisasi konten mereka di setiap saluran dan tampilan. Benang Merah Komunikasi adalah wiraswasta kreatif dan ahli strategi kreatif yang bekerja dengan merek, institusi, dan lembaga yang berpikiran maju. Didirikan pada tahun 2002 oleh Fransiscus dan berbasis di Bandung, Jawa Barat – Indonesia, Benang Merah Komunikasi beroperasi di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.duniabenangmerah.com.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya
PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | press@popitsnack.com

###

for immediately publish and release

IKLAN