fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Terpilih Mengikuti Kelas Online Program UKM Indonesia bersama WhatsApp

PopIt Snack® Terpilih Mengikuti Program Pelatihan Online UKM Indonesia Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp

Kabupaten Bandung 14 Agustus 2020, untuk segera dipublikasikan. – Pandemi Covid19 memberi dampak pada penurunan ekonomi di Indonesia, UMKM salah satu yang terkena imbasnya, produksi menurun, pemangkasan karyawan tidak bisa dihindari. Physical Distancing membuat UMKM harus segera Go Digital agar mampu bertahan dan membangkitkan usahanya. Tetapi masalahnya tidak sedikit keterampilan pelaku UMKM secara umum masih rendah soal digital.

Peduli dengan situasi ini, WhatsApp bekerjasama dengan UKM Indonesia akan menyelenggarakan program Katalog Bisnis UMKM dan Scale-up with WhatsApp berupa Pelatihan Literasi Digital untuk Akselerasi Pengembangan UMKM. Dalam acara ini diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM supaya bisa membangkitkan kembali usaha mereka dan secara langsung bisa mengembailkan perekonomin Indonesia. Program ini gratis untuk para UMKM di Seluruh Indonesia, khususnya di 12 wilayah target. Pelatihan ini akan diselenggarakan sebanyak 16 batch, di mana disetiap batch nya akan diselenggarakan selama 3 hari, dan 2 jam per hari. Pada setiap sesi pelatihan akan didampingi oleh 2 orang trainer, 10-15 fasilitator untuk mendampingi kesulitan teknis peserta dengan rasio 1:25. Pelatihan ini juga diasuh oleh 4 praktisi wirausaha dari UKM Indonesia; Dewi Meisari, IG @dewimeisari Cofounder @ukmindonesiaid; Rizky Ardy Nugroho, IG @mizterpopo Owner @oriceorganic; Imam Syafi’i IG @imamsyafii pemilik kanal YouTube Satoeasa untuk Indonesia; Meika Hazim IG @meikahazim Owner @cokelatndalem.

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya telah mengirimkan pendaftaran program pelatihan online UKM Indonesia “Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp ini, selanjutnya mekanisme penyaringan dilakukan oleh tim UKM Indonesia. Tertanggal 14 Agustus 2020, lewat sosial media dan situs resminya UKM Indonesia mengumumkan daftar peserta terpilih untuk mengikuti program tersebut.

Saya sendiri akan memimpin kelas tersebut bersama dengan tim terkait, yang guna mengikuti program ini adalah menerapkan penerapan dasar dasar dari pengembangan fitur WhatsApp for Business, juga marketing dasar yang harus dikuasai oleh tim pemasaran. Kami berasal dari UKM di kabupaten Bandung, namun kami terus memantau dan mengikuti perkembangan teknologi dan implementasinya untuk perkembangan bisnis kami, agar tidak kalah bersaing dengan produk – produk dari kota besar yang sudah lebih dahulu menggunakan dan mengimplementasikan teknologi digital untuk kemajuan usahanya.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

 

 

Tentang UKM Indonesia

UKMIndonesia adalah Web Portal pertama yang menyediakan informasi lengkap seputar perizinan usaha di Indonesia. Web Portal ini merupakan aksi nyata dari keinginan FEB UI untuk turut berkontribusi dalam memperbaiki iklim bisnis, diawali dengan melalui mendorong transparansi informasi perizinan, khususnya bagi pelaku UKM. Dengan konsep user-centric, Web Portal ini dirancang untuk memudahkan penggunanya untuk mencari dan mendapatkan informasi seputar perizinan usaha yang selama ini sering dicap rumit, khususnya oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UKM).

Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan 8 Pemerintah Kota – yakni Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Sukabumi, Surabaya dan Payakumbuh– pilot project ukmindonesia.org telah mengumpulkan dan menganalisa lebih dari 130 peraturan nasional, 371 peraturan daerah serta 85 dokumen pendukung berupa formulir, brosur serta materi cetak lainnya untuk kemudian dikemas dalam bahasa yang lebih populer agar lebih mudah dipahami secara jelas. Informasi ini kemudian disusun dalam struktur yang terstandar dan komprehensif, dengan disertai oleh pilihan penyaring informasi (filter) berupa jenis bidang usaha dan nama kota sehingga pengguna dapat mengakses informasi yang sesuai dengan konteks usahanya.

Adapun 6 sub-sektor usaha yang telah diidentifikasi sebagai filter dalam webportal ini adalah: Industri Makanan, Industri Tekstil, Jasa Penyediaan Makanan dan Minuman, Jasa Akomodasi, Perdagangan Eceran dan Jasa Pelayanan Pariwisata. Selain informasi lengkap dari 150 izin usaha yang terkait pada 6 sub-sektor usaha diatas, ukmindonesia.org juga menyajikan daftar dari 750 perizinan dari sektor lainnya.

Tentang Belajar UKM Indonesia

Belajar UKM Indonesia adalah situs daring pembeljaran online yang diinisiasi oleh Tim ukmindonesia.id – didukung oleh WhatsApp – dan diisi serta dikelola oleh TUMBU Accelerator selaku mitra edukasi kewirausahaan dari UKM Indonesia.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN