fbpx

Header Gambar untuk Press Release PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya dengan Brand PopIt Snack Terpilih Sebagai Peserta Terbaik Go Digital and ScaleUp with WhatsApp

PopIt Snack® Terpilih Sebagai Peserta Terbaik Pelatihan Go Digital dan ScaleUp with WhatsApp

Kabupaten Bandung 14 September 2020, untuk segera dipublikasikan. – WhatsApp bekerjasama dengan UKM Indonesia menginisiasi program pelatihan bagi lebih dari 3.500 pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di 12 kota di Indonesia. Program yang dinamakan “Go Digital & Scale Up with WhatsApp” menawarkan pelatihan untuk memulai, menjalankan bisnis, dan menarik pelanggan baru selama masa pembatasan sosial. WhatsApp, melalui kampanye “BaWA Usaha Aja!”, berkomitmen mendukung perekonomian dan masyarakat Indonesia melalui digitalisasi.

Peduli dengan situasi ini, WhatsApp bekerjasama dengan UKM Indonesia akan menyelenggarakan program Katalog Bisnis UMKM dan Scale-up with WhatsApp berupa Pelatihan Literasi Digital untuk Akselerasi Pengembangan UMKM. Dalam acara ini diharapkan bisa membantu para pelaku UMKM supaya bisa membangkitkan kembali usaha mereka dan secara langsung bisa mengembailkan perekonomin Indonesia. Program ini gratis untuk para UMKM di Seluruh Indonesia, khususnya di 12 wilayah target. Pelatihan ini akan diselenggarakan sebanyak 16 batch, di mana disetiap batch nya akan diselenggarakan selama 3 hari, dan 2 jam per hari. Pada setiap sesi pelatihan akan didampingi oleh 2 orang trainer, 10-15 fasilitator untuk mendampingi kesulitan teknis peserta dengan rasio 1:25. Pelatihan ini juga diasuh oleh 4 praktisi wirausaha dari UKM Indonesia; Dewi Meisari, IG @dewimeisari Cofounder @ukmindonesiaid; Rizky Ardy Nugroho, IG @mizterpopo Owner @oriceorganic; Imam Syafi’i IG @imamsyafii pemilik kanal YouTube Satoeasa untuk Indonesia; Meika Hazim IG @meikahazim Owner @cokelatndalem.

Program pelatihan ini akan diadakan secara daring agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia berkesempatan untuk partisipasi. Kurikulum pelatihan ini mencakup cara mengembangkan strategi bisnis, serta keterampilan umum untuk memasarkan suatu produk dan menjangkau pelanggan baru dengan memanfaatkan sarana digital seperti WhatsApp Business.

“Di Indonesia masih banyak tempat yang belum memiliki infrastruktur untuk konektivitas internet sebaik di perkotaan. Peserta pelatihan kami membutuhkan sarana yang sederhana tapi tangguh, seperti WhatsApp Business, yang tidak memerlukan konektivitas terbaik untuk bekerja dengan baik,” jelas Ketua UKM Indonesia, Dewi Meisari Haryanti.

Dewi menyebut UMKM menyumbang sekitar 60 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Tak hanya itu, dia mengungkapkan UMKM juga menciptakan banyak lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia. Pemerintah pun berkomitmen mendorong transformasi digital bagi UMKM di seluruh nusantara. “Kami ingin UMKM di Indonesia meningkatkan keterampilan digital dan literasi finansial mereka, tidak hanya untuk mendukung pertumbuhan pesat bagi usaha mereka, tetapi juga mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia,” Deputi I Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Iskandar Simorangkir.

Kemenko Perekonomian, sambungnya, mengapresiasi program pelatihan yang diinisiasi WhatsApp dan UKM Indonesia. “Kami tahu agar dapat menjangkau ratusan ribu UMKM di Indonesia, kami harus terbuka berkolaborasi,” kata Iskandar. Program pelatihan itu dapat diakses melalui http://belajarukmindonesia.id/, dan akan dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu enam bulan. Setiap tahap terdiri dari tiga sesi, dan setiap sesi berdurasi dua jam.

Terima kasih untuk appresiasinya kami terpilih menjadi salah satu peserta terbaik yang berhak mendapatkan penggantian pulsa data dan juga pembiayaan pemasaran melalui Facebook dan Instagram.“, papar Fransiscus direktur utama PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya.

Jika Anda memiliki pertanyaan terkait tentang Kegiatan PopIt Snack® ini, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami berharap dapat memaksimalkan teknologi informasi untuk berkompetisi dengan sehat dan memberikan informasi yang lebih cepat.

 

 

 

 

 

Tentang UKM Indonesia

UKMIndonesia adalah Web Portal pertama yang menyediakan informasi lengkap seputar perizinan usaha di Indonesia. Web Portal ini merupakan aksi nyata dari keinginan FEB UI untuk turut berkontribusi dalam memperbaiki iklim bisnis, diawali dengan melalui mendorong transparansi informasi perizinan, khususnya bagi pelaku UKM. Dengan konsep user-centric, Web Portal ini dirancang untuk memudahkan penggunanya untuk mencari dan mendapatkan informasi seputar perizinan usaha yang selama ini sering dicap rumit, khususnya oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UKM).

Melalui kolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan 8 Pemerintah Kota – yakni Bandung, Bekasi, Bogor, Denpasar, Depok, Sukabumi, Surabaya dan Payakumbuh– pilot project ukmindonesia.org telah mengumpulkan dan menganalisa lebih dari 130 peraturan nasional, 371 peraturan daerah serta 85 dokumen pendukung berupa formulir, brosur serta materi cetak lainnya untuk kemudian dikemas dalam bahasa yang lebih populer agar lebih mudah dipahami secara jelas. Informasi ini kemudian disusun dalam struktur yang terstandar dan komprehensif, dengan disertai oleh pilihan penyaring informasi (filter) berupa jenis bidang usaha dan nama kota sehingga pengguna dapat mengakses informasi yang sesuai dengan konteks usahanya.

Adapun 6 sub-sektor usaha yang telah diidentifikasi sebagai filter dalam webportal ini adalah: Industri Makanan, Industri Tekstil, Jasa Penyediaan Makanan dan Minuman, Jasa Akomodasi, Perdagangan Eceran dan Jasa Pelayanan Pariwisata. Selain informasi lengkap dari 150 izin usaha yang terkait pada 6 sub-sektor usaha diatas, ukmindonesia.org juga menyajikan daftar dari 750 perizinan dari sektor lainnya.

Tentang Belajar UKM Indonesia

Belajar UKM Indonesia adalah situs daring pembeljaran online yang diinisiasi oleh Tim ukmindonesia.id – didukung oleh WhatsApp – dan diisi serta dikelola oleh TUMBU Accelerator selaku mitra edukasi kewirausahaan dari UKM Indonesia.

Tentang PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya adalah perusahaan produsen makanan ringan dalam kemasan, dengan merek dagang PopIt Snack®. Saat ini konsentrasi untuk memproduksi makanan ringan dari hasil olah pangan jagung dengan merek dagang PopIt Snack®.

For immediately contact Public Relation Officer in charge

PT. Mandiri Tunggal Sejahtera Berkarya  | [email protected]

###

for immediately publish and release

IKLAN